AHLAN WA SAHLAN Selamat Datang di blog SantriChannel, yang menyajikan Tulisan-tulisan yang berkaitan dengan ke-santri-an, bernuansa Islami berisikan Hikmah Al-qur'an dan Mutiara Hadits, semoga Blog yang sederhana ini dapat memberikan peningkatan ketaqwaan, kesejukan hati dan ketentraman jiwa, serta menjaga silaturrahmi kita yang tidak pernah terputus. Agar kita benar-benar dapat melakoni apa yang ditetapkan dan disarankan oleh Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. Kelangsungan Dakwah kami ini beriringan dengan channel #santri di server mIRC DALnet.

Kamis, 15 November 2007

Sejarah Singkat Channel #Santri

Singkatnya aja nih akhi dan ukhti sekalian tentang awalnya channel #Santri
Mungkin seluruh op apalagi user-user channel santri tidak mengenal nama alifa alkaff. Padahal awalnya santri ini berdiri atas niat dia. Wah masak sih?? Gawat nih fo nya gak pernah cerita sih. Hehe .. ok deh ane kisahin deh simak ya…

Pada awalnya seseorang yang bernama Alifa alkaff (nicknya alifa_alkaff) berniat sekali untuk meregister channel yg berbasiskan islam. Memang pada awalnya tidak terlintas sedikitpun dibenaknya untuk mengembangkan channel menjadi besar. Hanya sebatas memiliki channel islam saja yang nanti paling-paling Cuma diisi oleh beberapa orang saja yang hanya diisi oleh teman dekatnya. Niat itu sudah di idam-idamkannya sejak beberapa bulan yang lalu. Namun belum juga bias terlaksana dengan alasan belum menemukan nama yang pass untuk channel. Karena kebanyakan nama-nama yang utama yang berkaitan dengan islam sudah keduluan deregister orang. Hingga pada akhirnya keinginan alifa itu di ceritakan juga kepada ibra assegaf (dulu make nick alif_maahirun) dengan maksud minta carikan nama yang bagus utk channel. Pada saat itu ada beberapa nama channel yg di jadikan pilihan tapi tidak satupun nama yang cocok dan berkenan di hati alifa. Sampai mencari-cari di kamus arab dan Indonesia. Tidak luput pula dari google sampai wikipedia di jelajahi hingga akhirnya ketemulah satu nama yg disenangi alifa. Itulah SANTRI. “waw keren nih !!” gitu gumamnya. Hatinya gembira sekali dan diberitahukannya lah teman-teman dekatnya di chat. Teman-teman alifa pun join ke channel #santri. Pada waktu itu santri Cuma diisi ibra, alifa, dan 2 orang temannya yang semuanya akhwat Cuma ibra assegaf yang laki2.

Tapi kebersamaan alifa dengan santri hanya sebentar saja. 3 (tiga) hari sesudah di registernya #santri alifa harus meninggalkan dunia chatting sebab waktu liburannya sudah habis dan dia kembali focus kepada pendidikannya di kota yg jauh. Sampai sekarang alifa tidak pernah lagi Online dan join ke channel miliknya (#santri) dan dia tidak mengetahui bagaimana channel santri sekarang. santri pun akhirnya di serahkan kepada ibra assegaf. Santri pun mulai di bangun dari Nol.

Adapun orang2 pertama yg mengisi #santri adalah kaku, aduens dan Fakesiders yang kesemuanya itu adalah senioris didunia MIRC.
Sampai suatu ketika #santri pun kena frozen bahkan kena closed sama dalnet .. hehehe
Para user santri banyak yang kebingungan mau join #santri tapi gak bias akhirnya di buatlah channel baru yang bernama #hikmah atas pertimbangan antara ashgaff dengan kaku diantaranya kaku juga mengusulkan nama #moeslem (yang kini juga berkembang keren).

Ketika status closednya #santri hilang, ketika itulah ashgaff meregisternya kembali pada hari selasa tanggal 18 sept 2007 bertepatan dengan tanggal 6 Ramadhan 1428 .H yang alhamdulillah sampai saat ini santri masih dijadikan ajang sharing, tukar pengalaman dan ilmu, juga ajang untuk bersilaturrahmi diantara para pechatter dalnet.

Copyright © 2007. santridalnet@crew. All rights reserved. Hak Cipta DiLindungi Allah Azza Wa Jalla Yang Maha Kuasa