AHLAN WA SAHLAN Selamat Datang di blog SantriChannel, yang menyajikan Tulisan-tulisan yang berkaitan dengan ke-santri-an, bernuansa Islami berisikan Hikmah Al-qur'an dan Mutiara Hadits, semoga Blog yang sederhana ini dapat memberikan peningkatan ketaqwaan, kesejukan hati dan ketentraman jiwa, serta menjaga silaturrahmi kita yang tidak pernah terputus. Agar kita benar-benar dapat melakoni apa yang ditetapkan dan disarankan oleh Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. Kelangsungan Dakwah kami ini beriringan dengan channel #santri di server mIRC DALnet.

Rabu, 24 Oktober 2007

About

About
Channel santri adalah channel yang berbasiskan islam. Channel santri terbuka untuk siapa saja tidak tergantung suku, ras, bangsa bahkan agama sekalipun. Sebab pada hakekatnya islam itu adalah agama rahmatan lil alamin artinya Islam diyakini tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan pemeluknya sendiri. Islam merupakan rahmat bagi seru sekalian alam, Tidak hanya Kepada manusia saja, tetapi juga kepada hewan, tumbuhan, dan juga kepada seluruh partikel, sel dan unsur2 yang terdapat dialam yg kita diami ini.

Indonesia yang notabene adalah negara dengan jumlah penduduk Islam terbesar didunia tetapi sebagian besar keislamannya hanya di sebatas itu saja tidak disertai dengan rasa Taqwa dan Iman yang kuat. Apalagi generasi mudanya yang kini sudah tidak takut lagi dengan yang namanya dosa. Aturan-aturan didalam islam sudah mereka kangkangi. Kenapa bisa begitu? Factor terbesar dan utamanya adalah kebanyakan dari mereka semenjak kecilnya kurang di polesi dengan pendidikan dan pemahaman islam. Akhirnya saudara-saudara kita itu kurang memaknai taqwa dengan sesungguhnya dan mereka sama sekali tidak mempunyai rasa takut dan malu Kepada ALLAH dalam melakukan dosa-dosa. Baik dosa kecil maupun besar. Ada yang mengetahui nya tetapi tetap saja di acuhkan ini disebabkan karena lingkungan pergaulan mereka seperti teman-teman, kampus dsb yg juga lazim dan menganggap biasa (tradisi) dalam melakukan hal2 itu. Channel santri didirikan dengan tujuan untuk merekrut mereka-mereka yang sedang ‘kecanduan’ melakukan dosa-dosa untuk kembali kepada jalan yang dikehendaki ALLAH ..
Insya ALLAH.. Do'a dari akhi dan ukhti semua serta dukungannya agar dijalannya dimudahkan oleh ALLAH selalu kami harapkan

Misi Santri Dalnet

  1. Memfamiliarkan islam kepada saudara-saudara kita yang masih awam kepada islam
  2. Memberikan pencerahan kepada saudara-saudara kita kepada pengetahuan islamnya yang masih simpang-siur
  3. Sebagai ajang silaturrahmi dari muslim dari mana saja

Copyright © 2007. santridalnet@crew. All rights reserved. Hak Cipta DiLindungi Allah Azza Wa Jalla Yang Maha Kuasa